Bola Tertanam Di Bunker

0

Para pegolf Thailand sangat yakin bahwa Anda butuh keberuntungan untuk menjuarai sebuah turnamen. Terkadang pukulan yang bagus tak mesti membuahkan hasil karena bisa saja bola berhenti di lie yang buruk atau malah tertanam di bunker!

Kebanyakan pegolf amatir frustrasi ketika melihat bola mereka tertanam, dan saya tak menyalahkan mereka karena hal itu juga dialami oleh para pegolf profesional. Tapi ingatlah bahwa menjaga suasana diri agar tetap tenang di lapangan sangat Anda butuhkan untuk mendapatkan skor yang bagus.

Dalam tip kali ini, saya akan ajarkan beberapa langkah sederhana untuk memukul bola yang tertanam. Banyak berlatih bakal membantu, jadi saya harap Anda mengambil waktu yang cukup untuk belajar mengeksekusi pukulan ini. Cermatilah tip-tip Winning Edge dari Asian Tour Academy kali ini. Semoga tip kali ini membantu Anda!

Langkah 1 Pertahankan set-up yang sama dengan ketika Anda hendak melakukan pukulan golf yang normal, tapi kaki kiri Anda mesti sedikit sejajar dengan bola golf. Pastikan kedua kaki Anda tetap kokoh. Biasanya saya akan menggerakkan kaki saya dengan gerakan seperti pembersih kaca mobil sampai kaki saya sedikit berada di dalam pasir.

Langkah 1A Saat melakukan pukulan seperti ini, saya memastikan club face agak square dan mengarah ke target. Saya juga memosisikan berat badan ke sisi kiri.

Langkah 2 Lakukan setengah backswing yang santai. Perhatikan, kepala saya masih melihat ke bola dan tidak bergerak selagi saya melakukan back swing. Sangatlah penting untuk mempertahankan posisi ini.

Bola Tertanam Di Bunker - Prayad Marksaeng - Step 3

Step 3

Bola Tertanam Di Bunker - Prayad Marksaeng - Step 4

Step 4

Langkah 3 & 4  Saat melakukan pukulan Anda, ingatlah agar memukul dalam-dalam dan membuat ”cipratan”. Clubface Anda mesti tetap dalam keadaan seperti ketika Anda melakukan set-up. Jangan menutup atau membuka clubface saat impact.

Tentang Prayad Marksaeng

Kewarganegaraan Thailand
Lahir 30 January 1966
Domisili Hua Hin, Thailand
Status Menikah dengan dua anak
Beralih pro 1991
GELAR ASIAN TOUR: (8) 1996 Volvo China Open; 1997 Yokohama Singapore PGA Championship; 1997 Thai International; 2000 Casino Filipino Open, Filipina; 2005 Crowne Plaza Open, Beijing; 2007 Volvo Masters of Asia, Thailand, 2013 Queen’s Cup, Thailand; 2014 King’s Cup Golf Hua Hin, Thailand
GELAR LAIN: (5) 2007 Singha E San Open, Thailand; 2008 Mitsubishi Diamond Cup, Jepang; 2008 Mizuno Open, Jepang, Dunlop Phoenix Tournament, Jepang; 2013 Thailand Open.

  • Teks Prayad Marksaeng
  • Foto Asian Tour
Share.

Leave A Reply