Bjork Mencatatkan Sejarah Baru di China

0

Alexander Bjork mencatatkan sejarah baru di China setelah menjadi pegolf Swedia pertama yang menjuarai Volvo China Open. Pegolf berusia 27 tahun ini bermain fenomenal pada putaran final kemarin (29/4) dengan membukukan 6-under 65 dan total 18-under 270 yang membantunya meraih gelar dengan keunggulan satu stroke.

Bjork mengawali putaran terakhir dengan tertinggal satu stroke dari pimpinan klasemen pada akhir putaran ketiga, Matt Wallace dan Adrian Otaegui. Bermain lebih awal dari pegolf Inggris dan pegolf Spanyol tersebut, Bjork terpaksa menunggu dengan cemas sampai Wallace dan Otaegui menuntaskan hole ke-18.

Begitu Otaegui gagal mencatatkan eagle di hole 18 par 5 itu, Bjork pun bisa lega dan memastikan membawa pulang hadiah sekitar US$526.400. Gelar ini pun menjadi gelar pertama Bjork baik pada kancah Asian Tour, maupun European Tour.

”Senang mengetahui bahwa saya adalah orang Swedia pertama yang menjuarai turnamen prestisius ini. Saya sungguh senang. Saya bisa bilang birdie di hole 17 jelas bagus. Saya tahu sayaakan memiliki peluang bagus (untuk juara) jika bisa par di hole 18,” ujarnya.

”Jelas saya ingin mendapat birdie di hole terakhir itu, tapi saya senang bisa mengamankan par di sana.”

Bjork memang bisa dibilang tidak melakukan kesalahan pada putaran final tersebut. Pukulannya solid, putting-nya juga jitu.

”Sangat mudah memainkan sebuah putaran golf jika merasa bahwa swing Anda sudah sesuai.

Sebelumnya, pegolf Inggris lainnya Jordan Smith sempat meramaikan persaingan ketika ia bermain luar biasa dan membukukan 8-under 64. Ia sempat memimpin klasemen selama beberapa waktu dengan catatan 16-under 272.

”Dari hole 12, saya tahu kalau saya berada di jajaran atas klsaemen dan melihat Jordan Smith finis 16-under, jadi saya tahuh saya mesti mendapat birdie di hole-hole tersisa. Itu membantu saya untuk tetap bersikap positif dan memberi kekuatan untuk mendapat birdie daripada sekadar main aman,” ujar Bjork lagi.

Namun, segera saja ia harus melupakan gelar juara setelah Bjork bermain luar biasa, dan Otaegui berusaha mengimbangi. Otaegui sendiri harus puas berada di tempat kedua sendirian dengan total skor 17-under 271.

”Saya puas dengan finis di tempat kedua pada ajang Volvo China Open ini. Saya memukul 3-wood ke kiri dan saya tahu meleset ke kiri itu merupakan spot yang bagus. Jaraknya kurang 35 meter (dari lubang). Tidak mudah melakukan putt seperti itu, tapi saya berhasil mendapat birdie,” ujar Otaegui.

Mantan juara Volvo China Open Wu Ashun harus finis di peringkat T7 bersama salah satu bintang Asia lainna, Wang Jeunghun. Mereka berbagi tempat dengan Paul Dunne dan Choi Jinho setelah semuanya mengoleksi total skor 274 atau empat stroke di belakang Bjork.

Share.

Leave A Reply