Bintang NBA Stephen Curry Kembali ke TPC Stonebrae

0

Kehadiran seorang megabintang dari cabang olahraga lain memang memberi efek yang sungguh luar biasa pada olahraga golf. Hal itu sempat dilakukan oleh megabintang basket asal Golden State Warriors, Stephen Curry ketika ia melakoni debut Web.com Tour tahun lalu.

Curry yang merupakan peraih gelar Most Valuable Player NBA selama dua musim berturut-turut ini menciptakan gelombang penonton yang luar biasa ketika mengikuti turnamen Ellie Mae Classic yang berlangsung di TPC Stonebrae. Para penonton yang hadir kala itu tak hanya datang dari kalangan penggemar golf, tapi juga dari kalangan non-golf—kategori yang jelas didominasi oleh para penggemar NBA.

Kala itu Curry memang tidak menikmati empat putaran. Dalam dua putaran yang ia mainkan, Curry mencatatkan skor 74-74. Skor 8-over 148 miliknya memang tidak cukup membawanya ke akhir pekan, tapi kehadirannya telah meningkatkan status turnamen ini.

Tahun ini, Curry memastikan akan kembali bermain pada ajang yang sama. Meskipun permainannya tidak jauh berbeda dengan para pegolf profesional yang berlaga bersamanya tahun lalu, toh ia akan tetap mempertahankan status amatirnya. Tampaknya efek yang dihasilkan oleh kehadirannya membuat sponsor memberikan exemption tanpa batas kepada pebasket berusia 30 tahun ini.

”Kami sangat gembira bisa mengumumkan bahwa Stephen Curry akan kembali bersaing pada turnamen Ellie Mae Classic di TPC Stonebrae,” ujar Direktur Pertandingan  Trish Gregovich.

”Debutnya tahun lalu luar biasa sukses bagi turnamen kami, sekaligus membawa begitu banyak penggemar baru le Web.com Tour. Stephen adalah anutan bagi anak-anak di seluruh dunia, dan merupakan pilar bagi komunitas di Bay Area. Kami sangat terhormat bisa melihatnya bersaing di tengah-tengah bintang-bintang baru yang bermunculan.”

Karier basket Curry memang tak perlu diragukan lagi. Sejak menjadi bagian dari Golden State Warriors pada 2009, ia menorehkan prestasi memukau pada musim 2014-2015 dan 2015-2016 ketika berhasil meraih gelar MVP NBA secara berturut-turut. Ia pun turut membawa timnya tampil dalam empat final NBA terakhir, termasuk membantu timnya meraih gelar juara pada 2015, 2017, dan 2018.

 

”Para pegolf di Web.com Tour telah menyambut saya dengan tangan terbuka pada tahun 2017, dan pengalaman saat itu sungguh luar biasa karena saya bisa bermain dengan bintang-bintang masa depan PGA TOUR di lapangan di TPC Stonebrae.” – Stephen Curry

 

Saat ini Curry merupakan pimpinan sepanjang masa untuk klubnya untuk urusan tembakan tiga angka terbanyak. Ia juga memiliki empat dari lima tembakan tiga angka terbanyak dalam satu musim dalam sejarah NBA, termasuk membukukan 402 tembakan tiga angka pada musim 2015-2016. Ia sendiri telah empat kali masuk All-NBA Team dan telah menjadi starter untuk Tim Western Conference All-Star dalam lima musim terakhir.

”Para pegolf di Web.com Tour telah menyambut saya dengan tangan terbuka pada tahun 2017, dan pengalaman saat itu sungguh luar biasa karena saya bisa bermain dengan bintang-bintang masa depan PGA TOUR di lapangan di TPC Stonebrae,” ujar Curry bersemangat.

Curry menyikapi statusnya sebagai anggota Golden State Warriors dengan rendah hati. Baginya, keberadaannya dalam tim tersebut adalah sebuah keberuntungan tersendiri lantaran tim basket profesional tersebut memiliki pemain yang luar biasa.

”Saya merasakan hal yang sama di lapangan golf tahun lalu. Golf merupakan permainan yang memberikan pengalaman mengagumkan dalam hidup saya, dan saya sungguh bersemangat bisa kembali bermain pada Ellie Mae Classic bulan Agustus ini,” sambung Curry lagi.

Meskipun menjadi agenda Web.com Tour, dalam dua tahun terakhir turnamen Ellie Mae Classic telah memberikan salah satu pekan paling berkesan dalam musim Web.com Tour. Tahun 2016, pegolf Jerman Stephan Jaeger membuat rekor skor PGA TOUR ketika membukukan skor 58 pada putaran awalnya. Ia pun menorehkan catatan rekor 30-under 250 dalam empat putaran dengan keunggulan tujuh stroke. Dan tahun lalu, debut Stephen Curry pada turnamen ini telah  menghasilkan lebih dari 4.500 artikel yang dihadirkan di 64 negara. Kala itu Martin Piller pun meraih gelar Tour keenamnya dengan keunggulan satu stroke dari Brandon Harkins.

”Keluarga Ellie Mae menyambut kembalinya Stephen ke Ellie Mae Classic. Dia adalah seorang juara di lapangan basket dan kami tak sabar melihat semangat Warriors-nya di atas rumput,” ujar President dan CEO Ellie Mae Jonathan Corr.

”Dengan kehadiran Stephen di lapangan, ia akan bermain bersama para pegolf terhebat dunia sembari membawa olahraga golf kepada para penggemar olahraga di Bay Area, yang belum berkesempatan menonton turnamen ini tahun lalu. Kami tak sabar untuk menggelar ajang besar ini dan menikmati dukungan besar lainnya terhadap tradisi filantrofi turnamen ini pada tahun ini.”

Share.

Leave A Reply