Bintang-Bintang LPGA Tour Siap Menuju Singapura

0

Para pemain bintang LPGA Tour siap menuju Singapura untuk berlaga pada ajang HSBC Women’s World Championship, yang mulai berlangsung pada 1-4 Maret 2018 mendatang. Setelah sebelumnya para pemenang Major musim—Park Sung-hyun, Ryu So-yeon, Kim In-kyung, Danielle Kang, dan Anna Nordqvist—lalu memberi kepastian, kali ini pegolf wanita nomor satu dunia Feng Shanshan juga memastikan ikut bertanding.

Feng berhasil naik ke peringkat pertama dunia setelah menikmati musim 2017 yang gemilang. Ia, di antaranya, berhasil memenangkan dua turnamen berturut-turut di China dan Jepang pada bulan November lalu, setelah sebulan sebelumnya finis di peringkat kedua di Malaysia. Dengan performa yang meyakinkan tersebut, ia beharap bisa menambah koleksi gelarnya dengan memenangkan turnamen ini untuk pertama kalinya.

Target tersebut memang tidak mudah, mengingat seluruh pegolf berperingkat sepuluh besar dunia memastikan ikut berpartisipasi. Level peserta kali ini membuat HSBC Women’s World Championship ini menjadi turnamen paling kompetitif pada kalender LPGA Tour, yang sekaligus menjadikan ajang ini bakal penuh gairah pada statusnya yang baru.

Selain kelima pemenang Major tahun lalu, turnamen ini juga akan diikuti oleh pemain top seperti Lexi Thompson asal AS dan Chun In-gee asal Korea. Selain itu, tiga pegolf mantan peringkat satu dunia, Ariya Jutanugarn (Thailand), Cristie Kerr (AS), dan Lydia Ko (Selandia Baru).

”Saya menikmati akhir musim 2017 yang luar biasa dan mengambil beberapa waktu untuk beristirahat dan saya siap untuk kembali. Senang bisa kembali bermain di lapangan, seperti Bahamas, dan saya merasa tak sabar untuk kembali bermain di Asia. Soalnya di sanalah saya paling bisa merasa seperti di rumah dan tak heran kalau saya bisa memainkan golf terbaik saya di Asia,” tutur Feng.

Feng mengakui bahwa ajang yang akan dimainkan di Sentosa Golf Club ini merupakan turnamen yang selalu sangat kompetitif sehingga semua pemain selalu ingin bermain di sini.

”Anda mesti berada di puncak permainan untuk bisa memenangkannya. Semoga saya bisa menampilkan permainan terbaik saya tahun ini!” imbuhnya.

Pegolf Amerika Cristie Kerr membuktikan bahwa ia masih bisa bersaing dengan bintang-bintang muda LPGA. Pemegang 20 gelar juara ini berhasil kembali ke jajaran sepuluh besar pada tahun 2017 lalu dengan finis di sepuluh besar dalam sepuluh turnamen, plus menjuarai LOTTE Championship dan Sime Darby LPGA Malaysia. Ia membuktikan, dalam usia 40 tahun, ia masih bisa menjadi pemenang.

”Saya ingin segera kembali ke Singapura untuk bersaing pada HSBC Women’s World Championship. Tahun 2017 merupakan tahun yang mengagumkan buat saya dan saya tak sabar untuk bisa membawa momentum tersebut ke musim ini. Singapura selalu sulit. Kondisinya menantang dan para pesaingnya selalu kuta, tapi saya ingin segera kembali ke sana dan melakukan yang terbaik,” tutur Kerr.

Turnamen ini sendiri hanya akan diikuti oleh 63 pemain dan akan memperebutkan total hadiah sebesa US$1,5 juta. Turnamen dimainkan 72 hole tanpa cut-off dan akan terdiri dari beberapa kriteria. Kriteria pertama ialah para pegolf peringkat 1-20 dari Rolex World Rankings per 31 Desember 2017. Selain itu, para jawara turnamen LPGA dari musim 2017 dan 2018 sebelum turnamen ini dilangsungkan. Kategori berikutnya ialah juara HSBC Women’s Champions dari edisi 2016 dan 2017. Ada juga dua slot pemain undangan sponsor. Satu tempat akan dimiliki oleh juara Women’s Amateur Asia Pacific Championship yang digelar di lapangan yang sama sepekan sebelum turnamen berlangsung. Dan sisanya akan diisi oleh para anggota dari LPGA Priority List 2017.

Turnamen yang sebelumnya bernama HSBC Women’s Champions ini tak hanya akan menyuguhkan tontonan seru di lapangan, tapi juga akan memberikan hiburan komplit bagi seluruh anggota keluarga. Kombinasi turnamen dan hiburan inilah yang menjadikan ajang ini sebagai turnamen paling menyenangkan dalam jadwal LPGA. Saturday Music Festival akan kembali digelar, dengan kepastian grup K-Pop MONTSA X yang akan tampil. Hiburan ini digadang-gadang bakal menjadi hiburan paling seru menjelang putaran final.

Tiket untuk turnamen HSBC Women’s World Championship sudah mulai dijual. Informasi lebih jauh silakan kunjungi situs resmi turnamen www.hsbcgolf.com/womens.

Share.

Leave A Reply