Billy Horschel dan Scott Piercy Sukses Menjuarai Zurich Classic

0

Pasangan Bill Horschel dan Scott Piercy sukses menjuarai Zurich Classic setelah keduanya membukukan skor 5-under 67 tanpa bogey pada putaran final. Total skor 22-under 266 yang mereka miliki memberi keunggulan satu stroke, yang sudah cukup untuk membuat keduanya tersenyum dan membawa pulang hadiah uang, masing-masing, sebesar US$1.036.800.

Pada putaran final tersebut, kombinasi Horschel dan Piercy berhasil membuat keduanya mengungguli pasangan Jason Dufner/Pat Perez dan Charl Schwartzel/Louis Oosthuizen. Dufner/Perez harus puas berada di tempat kedua dengan total skor 21-under 267, sementara Schwartzel/Oosthuizen berada di peringkat ketiga dengan 20-under 268.

Kemenangan ini sekaligus menjadi gelar PGA TOUR kelima bagi Horschel, yang juga merupakan duta merek Zurich. Horschel sendiri sebelumnya telah menjuarai ajang Zurich Classic ini pada 2013. Duetnya dengan Piercy ini menjadikannya pegolf ke-10 yang meraih lebih dari satu kemenangan pada ajang ini, dan yang pertama kalinya sejak Carlos Franco menjuarai ajang ini pada 1999 dan 2000.

”Tahun ini merupakan tahun yang pasang dan surut buat saya. Saya sudah melakukan pukulan yang bagus, tapi tidak melakukan putting dengan baik. (Kali ini) saya memiliki rekan yang melakukan putt untuk saya sepanjang pekan ini,” ujar Horschel sembari tertawa.

Meski terlihat bergurau, Horschel benar-benar menekankan pentingnya Piercy bagi tim mereka. ”Punya rekan seperti dia benar-benar membangkitkan semangat Anda. Ia melakukan banyak pukulan yang mengagumkan,” puji Horschel. ”Permainan kami pekan ini sangat serasi. Kami benar-benar pemukul bola yang hebat dan kami sama-sama berpikir serupa.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Piercy terhadap rekan mainnya. Piercy mengungkapkan keduanya melakukan perencanaan yang sangat baik, mengingat karakter permainannya membuatnya akan kesulitan untuk memainkan sejumlah hole yang menuntut pembentukan pukulan.

”Saya merasa memberi beban bagi Billy karena ada sejumlah pukulan yang saya tidak sukai, atau saya kesulitan memvisualkannya. Jadi, buat saya, saya merasa nyaman karena memiliki kebebasan dan membiarkan dia untuk melakukan permainannya,” papar Piercy. ”Saya pikir strategi permainan kami membebaskan saya dan membuat saya tak perlu melakukan pukulan yang tidak saya sukai.”

Sebagai duta merek Zurich, Horschel pun memuji keputusan Zurich untuk memperpanjang status mereka sebagai sponsor utama turnamen ini. Kemenangannya yang pertama pada 2013 ia raih belum lama setelah ia resmi menjadi duta Zurich.

Kali ini ia menekankan, ”Mereka adalah salah satu mitra terhebat yang pernah bekerja sama dengan saya. Salah satu sponsor terbaik PGA TOUR. Komitmen yang mereka tunjukkan di sini sejak 2005 sungguh monumental. Pikirkan ini: pada 2026 mereka akan menjadi sponsor ajang PGA TOUR selama 21 tahun! Ini tidak sering terjadi!”

Share.

Leave A Reply