Benita Unggul Tipis pada Hari Pertama

0

Benita Yuniarto Kasiadi membukukan lima birdie dengan dua bogey untuk memiliki keunggulan tipis dan memimpin pada putaran pertama Indonesian Golf Tour Seri I yang berlangsung kemarin (7/2) di Jababeka Golf and Country Club.

Memulai hari pertama dari hole 10, ia sempat bermain 1-over di sembilan hole pertamanya setelah mendapat bogey di hole 15. Namun, memasuki sembilan hole terakhir, permainannya menjadi jauh lebih baik. Dalam tujuh hole ia membukukan lima birdie sehingga mengukuhkan dirinya di puncak klasemen. Sayangnya, ia kembali mendapat bogey di hole 9 sehingga mengakhiri hari pertama dengan catatan 3-under 69.

”Dibanding 2015, kondisi lapangan Jababeka saat ini mengalami banyak perubahan sehingga semua pemain sebenarnya punya kesempatan sama untuk mencatat skor yang bagus. Namun, skor saya bisa lebih baik karena game plan saya berjalan dengan baik,” jelas Benita.

Ia melanjutkan pengendalian emosi juga ikut membantunya bermain lebih baik pada putaran pertama kemarin.

”Jababeka ini terkenal dengan jarak hole-nya yang panjang-panjang dan sedikit tricky. Karena itu emosi dan fokus kita harus tetap terkontrol,” sambungnya lagi.

Benita memang belum aman lantaran ia hanya unggul tipis satu stroke dari para pesaing terdekatnya. Danny Masrin, Rory Hie, dan pegolf amatir terbaik Indonesia saat ini Naraajie Emerald Ramadhan Putra sama-sama membukukan 2-under 70 dan berbagi peringkat kedua.

Danny membukukan birdie paling banyak pada hari pertama kemarin dengan enam birdie. Sayangnya ia mendapat double bogey di hole 11 dan bogey di hole 2 dan 5.

”Saya terlalu banyak berpikir ketika melakukan putt. Saat ini saya memang sedang beradaptasi dengan alignment baru pada pukulan saya sehingga kadang belum pas. Tetapi sejauh ini hasil putarna pertama sudah oke. Saya optimistis skornya bakal lebih baik besok,” kata Danny yang bermain sebagai amatir ketika mengikuti ajang profesional di Jababeka ini pada 2014 dan 2015.

Tiga pegolf lainnya, Junaidi Ibrahim, Rinaldi Adiyandono, dan George Gandranata kemarin berada di peringkat kelima setelah bermain 1-under 71. Adapun Clement Erio Kurniawan dan Indra Hermawan sama-sama di posisi kedelapan dengan even par.

Putaran kedua telah berlangsung dan perkembangannya dapat Anda pantau melalui situs resmi PGA Tour of Indonesia.

Share.

Leave A Reply