BCA Royale Open Tournament Kembali Digelar

0

Sebagai salah satu lapangan golf terbaik di wilayah Asia Pasifik, Royale Jakarta Golf Club (RJGC) memahami pentingnya mengapresiasi para founder, pelanggan VIP, dan pelanggan setianya, termasuk para sponsor dan berbagai pihak yang selama ini memberikan status terhormat tersebut. Dengan konteks tersebut pulalah RJGC kembali bekerja sama dengan BCA untuk menggelar BCA Royale Open Tournament pada 29 Agustus 2017 mendatang.

Bermula sebagai turnamen tahunan bagi para founder-nya, dari tahun ke tahun turnamen ini telah berkembang menjadi sebuah turnamen akbar yang memadukan berbagai aspek. Mulai aspek prestasi sampai kemewahan hadiah undian yang disediakan.

Sejak dibuka untuk kalangan yang lebih luas pada 2013, turnamen yang kini memasuki tahun ke-6 ini telah menjadi salah satu turnamen khas dan memiliki arti yang sangat penting. Pertama, ajang ini selalu melibatkan kegiatan amal sebagai salah satu acaranya. Selama empat tahun terakhir sejak dibuka untuk kalangan umum, turnamen ini telah memberikan sumbangan kepada Yayasan Ibu Guru Kembar (2013), Yayasan Wisma Kasih Bunda (2014), Yayasan Nara Kreatif (2015), dan Habitat for Humanity Indonesia (2016).

Tahun ini kegiatan amal akan ditujukan kepada Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI). Sebagai rumah singgah, RHI menyediakan fasilitas untuk anak-anak sakit berusia 0-17 tahun dari keluarga tidak mampu, pendatang ataupun mereka yang tinggal di daerah dan dirujuk berobat ke rumah sakit di kota besar. Sejak didirikan pada 2014 oleh Valencia Mieke Randa, RHI kini telah hadir di Jakarta, Bandung, Makassar, Bali, dan Semarang dan berniat membangun lebih banyak lagi rumah singgah di seluruh kota besar di Indonesia.

BCA Royale Open 2017

Adapun Bank BCA sendiri telah membangun relasi dengan RJGC bahkan sejak awal berdirinya lapangan ini. Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, menegaskan pihaknya merasa bangga bisa bekerja sama dalam turnamen ini mengingat turnamen ini ”tidak hanya sekadar berkompetisi, tapi juga turut beramal, memberikan nilai tambah kepada masyarakat.”

Kombinasi turnamen golf dan kegiatan amal ini, sebagaimana harapan Chief Operating Officer RJGC George Chandra, diharapkan bisa memuaskan para penggemar golf dan sekaligus menunjukkan partisipasi aktif dalam membantu kesembuhan anak-anak Indonesia yang tidak mampu, khususnya untuk tahun ini melalui RHI.

Selain mengombinasikan kompetisi golf dengan kegiatan amal, turnamen ini telah menjadi ajang penting untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Salah satu ciri unik BCA Royale Open Tournament ialah komitmen mempromosikan kebudayaan Indonesia. Tahun ini, tema yang diangkat ialah kebudayaan Dayak. Nuansa tersebut akan dituangkan dalam piala yang akan diberikan kepada para pemenang turnamen.

Ajang tahunan ini diharapkan bisa diikuti maksimal 240 peserta. Grand lucky draw tahun ini berupa satu unit Toyota All New Sienta.

Share.

Leave A Reply