BCA Royale Open Beri Sumbangsih Kemanusiaan

0

Penyelenggaraan BCA Royale Open yang berlangsung pada 29 Agustus 2017 lalu tak hanya berjalan dengan sukses, tapi juga berhasil memberi sumbangsih kemanusiaan yang tahun ini ditujukan kepada Rumah Harapan Indonesia.

Sebanyak 240 peserta ikut meramaikan turnamen yang tahun ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan keenam ini. Dimainkan di seluruh 27 hole yang dimiliki, George Chandra, Chief Operating Officer Royale Jakarta Golf Club mengungkapkan, turnamen semula ditujukan bagi para founder-nya ini masih mempertahankan tiga ciri utama yang selama ini menjadi kekhasan kegiatan ini.

”BCA Royale Open selalu memiliki unsur etnis, unsur charity, dan hadiah utamanya selalu mobil. Mudah-mudahan dengan tema (etnis) yang kita usung itu, kita bisa memberikan lebih banyak pengenalan terhadap NKRI,” ujar George.

Perihal kerja sama dengan Rumah Harapan Indonesia tahun ini, George mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pertimbangan dan survey langsung sebelum akhirnya memutuskan bahwa Rumah Harapan Indonesia menjadi mitra kegiatan amal tahun ini.

Sebagai lapangan, Royale Jakarta Golf Club telah memiliki pamor yang luar biasa, tak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga se-Asia Pasifik. Dengan fasilitas terpadu dan lapangan yang sudah teruji dan diakui oleh pemain top dunia, berbagai penghargaan pun telah diterima oleh lapangan ini.

”Itu sebabnya, kami mulai berpikir, apa yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka yang tidak bisa bermain golf. Saya pikir semua yang bisa bermain golf, yang datang ke sini, pasti sudah mendapat rezeki dari Tuhan. Tentu sangat baik kalau bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan,” papar George lagi.

Sejumlah anak yang berada di Rumah Harapan Indonesia ikut meramaikan acara hiburan. Mereka turut menyumbangkan beberapa nyanyian, yang ternyata mendorong sejumlah dermawan untuk memberi sumbangan secara spontanitas.

IMG_8800-Res

Selain didampingi oleh pendirinya, Valencia Mieke Randa, anak-anak itu didampingi pula oleh wajah Rumah Harapan Indonesia, Raline Shah. Selain itu, turut bergabung pula Dona Agnesia, yang juga ikut mengajak para peserta untuk ikut mendukung Rumah Harapan Indonesia.

Berangkat dari semangat yang positif, BCA Royale Open akhirnya berhasil menyumbangkan total Rp194.600.000 dan USD100.

”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BCA Royale Open yang mau bergandengan tangan bersama Rumah Harapan Indonesia. Ini suatu kehormatan bagi kami semua. Semoga dengan bergandengan tangan kita bisa menghadirkan harapan-harapan baru buat adik-adik yang hampir kehilangan harapan,” ujar Valencia.

Share.

Leave A Reply