Atlet Asian Games Kuasai Papan Klasemen

0

Putaran pertama Indonesian Golf Tour Seri 3 yang kali ini digelar di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor menjadi panggung bagi atlet Asian Games untuk menguasai papan klasemen. Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang merupakan pegolf amatir terbaik Indonesia saat ini kembali menunjukkan kelasnya sebagai penantang serius.

Pegolf yang baru berusia 18 tahun ini  kemarin (24/4) tampil sebagai pimpinan klasemen sementara setelah mencatatkan skor 5-under 67. Untuk sementara, ia berada dua stroke dari Elki Kow dan sesama pegolf amatir lainnya, Jonathan Wijono.

”Hari ini secara keseluruhan, pukulan-pukulan saya cukup baik termasuk putting saya. Ini pun dibantu kondisi green yang bagus (lebih lembut). Tapi ada juga satu-dua pukulan yang tidak sesuai harapan, seperti di hole 9 yang membuat bola saya masuk air dan menghasilkan bogey,” kata Naraajie yang merupakan salah satu atlet yang akan bertanding pada Asian Games bulan Agustus mendatang.

Dalam seri kali ini, Naraajie memang lebih memfokuskan diri untuk beruji coba sebagai persiapan Asian Games. “Saya sedang mempraktikkan latihan-latihan pukulan saya selama pemusatan latihan nasional beberapa bulan terakhir ini. Jadi, saya malah tidak menargetkan diri untuk juara,” kata Naraajie.

Bermain tanpa beban ini justru mengantarkan Naraajie ke posisi puncak. Dan bukan tidak mungkin pula jika ia menjadi pegolf amatir pertama yang meraih gelar IGT. Sejauh ini Naraajie sudah beberapa kali berada dalam posisi hampir juara dan menjadi pesaing berat. Pada ajang Tugu Pratama Indonesia Golf Invitiational, misalnya, ia sukses finis sebagai runner-up.

Namun, selisih dua pukulan dengan Elki dan rekan satu timnya, Jonathan, belum membuat posisi Naraajie aman. Belum lagi, delapan pegolf yang tertinggal hanya empat stroke dari Naraajie pun masih berpeluang untuk menggesernya pada putaran kedua. Tiga dari delapan pemain tersebut adalah atlet-atlet Asian Games yang tentunya berambisi untuk menggusur dominasi Naraajie selama ini.

Putaran pertama IGT Seri III diikuti 115 pegolf. Sebanyak 38 pegolf adalah para pemain berstatus amatir, dan enam di antaranya adalah atlet-atlet yang sedang dipersiapkan untuk Asian Games.

Selain mereka, IGT Seri III ini pun dimanfaatkan empat atlet putri yang juga dipersiapkan untuk pesta multi-event se-Asia ini untuk melatih kemampuan dan mengasah naluri kompetisi. Keempat atlet putri ini pun harus bersaing dengan dua pegolf putri lainnya yang ingin merasakan atmosfer kompetisi.

Share.

Leave A Reply